Manfaat Luar Biasa dari Tumbuhan Gaharu

Please log in or register to like posts.
News

Tumbuhan ini memiliki nama latin yaitu Aquilaria malaccensis. Pohon ini tersebar luas di kawasan Asia seperti Bangladesh, Bhutan, India, Indonesia (terutamanya didaerah Kalimantan dan Sumatera), Iran, Malaysia, Myanmar, Pilipina, Singapura, dan Thailand. Nama dalam bahasa Inggris diketahui dengan Agarwood, Aloewood, Eaglewood, atau Lign aloes. Pada kabar internasional pohon ini dilindungi karena terancam punah dan di India telah melakukan tindakan konservasi untuk melarang ekspor tanaman ini.

Dalam bahasa Cina sendiri secara harfiah, gaharu berarti kayu yang tenggelam.

Kandungan Zat pada Daun Gaharu

Pada konstituen bioaktif yang sangat penting dari tanaman ini yaitu.

Alkaloid : Dengan dosis yang tepat bisa memiliki khasiat sebagai antibiotik
Tannin : Sebagai senyawa yang terkandung dalam fungsinya sebagai antiseptik
Flavonoid : Sebagai antiinflamasi untuk menuntaskan peradangan hal yang demikian
Senyawa fenolik : Dalam tanaman bioaktif senyawa ini sangat penting untuk pigmentasi tanaman

Manfaat Daun Gaharu yang dipakai Dalam Masyarakat

Manfaat daun gaharu telah lama digunakan masyarakat sebagai pengobatan dan terbukti dapat menyembuhkan berjenis-jenis penyakit kronis seperti :

~ Diabetes
~ Stroke
~ Asam urat
~ Persoalan ginjal
~ Kanker prostat
~ Asma
~ Tiroid kelelahan kronis
~ Disfungsi seksual
~ Kegelisahan
~ Gangguan tidur
~ Penurunan berat badan
~ Detoksifikasi
~ Mabuk
~ Sembelit
~ Tekanan darah tinggi
~ Kadar gula darah yang tak stabil (seperti diabetes)
~ Gangguan kulit
~ Penuaan dini
~ Perawatan paru
~ Persoalan peredaran darah
~ Pengobatan sakit kepala

Metode tradisional ini dipakai dalam wujud seduan teh. Pada sebagian negara, daun gaharu memiliki sejarah yang panjang di Asia tenggara. Kawasan Asia Tenggara sekitar 100 tahun lalu telah menggunakan gaharu yang langsung di olah oleh para praktisi kesehatan tradisional dan tak hanya para spiritualis yang mengaplikasikannya dalam kegiatan ibadah. Dalam masyarakat acap kali dipakai untuk mengobati lambung, ginjal dan persoalan pernapasan. Dosis medis yang dianjurkan perhari maksimal yakni 3 gram.

Manfaat Daun Gaharu untuk Kesehatan

1. Daun Gaharu Sebagai Anti Depresi

Daun gaharu juga dapat menghasilkan ekstrak benze serta berguna untuk cara persyaratan sentra sebagai anti depresi pada saraf. Bila ini disebabkan gaharu mengandung senyawa aktif agarospirol, dimana memiliki kegunaan sebagai antidepresi yang mampu menekan cara saraf sentra yang menyebabkan ketenangan dan dapat mengembalikan kebugaran tubuh.

2. Teh daun gaharu sebagai anti penuaan

Teh yang terbuat dari daun pohon gaharu telah di teliti lama dan akhirnya menampakkan temuan. Ketika daun gaharu ini kaya akan genkwanin yakni glikosida natural yang secara secara luas diketahui berkhasiat untuk kecantikan. Dikatakan bahwa glikosida berupa genkwanin mampu menghilangkan merkuri secara efisien. Teh gaharu banyak mengandung senyawa glikosida yang sangat berguna untuk diet serta senyawa ini diyakini dapat menolong dalam memperlambat cara kerja penuaan.

Teh daun gaharu tak mengandung zat aditif, senyawa pengawet atau pewarna buatan. Seringkali kosmetika yang dipakai wanita mengandung merkuri, yang dianggap sebagai penyebab penuaan dini lebih cepat. Teh gaharu dapat menghilangkan merkuri dari dalam tubuh, sebagaimana diinformasikan ada asian agarwood. Sehingga dalam hal ini, mengurangi risiko gangguan neurologis merkuri yang telah terpapar dan berkerja untuk mencegah penuaan kulit. Bila tubuh menghilangkan racun merkuri dengan teh ini, karenanya akan terbentuk kulit yang sehat, bebas dari noda.

3. Menjaga berat badan

Salah satu manfaat dari teh ini yaitu bisa memaksa tubuh untuk melakukan detoksifikasi alami, terutamanya pada seseorang yang memiliki kelebihan barat sehingga membikin penurunan berat badan. Manfaat daun gaharu yang dibuat teh, sudah terbukti secara ilmiah untuk menolong dalam menurunkan berat badan. Untuk menempuh penurunan berat badan dapat dengan 6-8 cangkir teh gaharu per hari yang dapat dipersembahkan hangat ataupun dingin. Sehingga kita dapat mengganti minuman tak sehat dengan minuman yang sehat ini.

4. Detoksifikasi tubuh

Selain dapat menurunkan berat badan, teh gaharu ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan berat badan untuk yang membutuhkan sebagai manfaat dari detoksifikasi yang terjadi. Karena pada dasarnya apa saja dietnya manusia konsisten menimbun neurotoksin. Daya hanya karena persoalan kosmetika, tapi juga karena makanan yang kita asup tiap hari. Lama-kelamaan akan membikin gangguan secara neurologis.

5. Mengurangi rasa mabuk

Teh gaharu diminum secara rutin agar menerima manfaat dalam mempertahankan kesehatan jangka panjang. Banyak orang yang memakai teh gaharu untuk menghilangkan mabuk, atau mengurangi rasa mabuk. Selain teh hal yang demikian diminum selama intoksikasi, minuman ini dapat berprofesi di dalam tubuh untuk menghilangkan alkohol (racun) dalam tubuh.

 

6. Menambah Permulaan

Bebauan itu manfaat daun gaharu juga dapat meningkatkan energi membikin lebih ringan berkegiatan fisik. Gizi sementara sesudah mengkonsumsi teh gaharu secara teratur akan meningkatkan jumlah kuantitas untuk buang air kecil. Bila ini menampakkan teh gaharu berprofesi dengan tubuh. Pembilasan dikala detoksifikasi yang terjadi disebabkan kerena pengaruh dari minum teh gaharu yakni melumasi perut.

7. Menenangkan Tubuh

Selama berabad-abad, teh gaharu sudah dipakai untuk menenangkan gangguan kecemasan dan tidur. Mempunyai yang dibuat dari daun memiliki efek menenangkan natural yang mengurangi gejala stres, sehingga memungkinkan orang untuk menempuh tidur yang lebih panjang dan lebih tenang. Sebab yang ditemukan dalam daun teh Gaharu juga sudah dipakai untuk kesehatan paru. Tentu, daun Gaharu meningkatkan peredaran darah di tubuh yang penting untuk metabolisme tubuh

8. Berguna menjadi minyak

Minyak essensial yang berasal dari ekstrak gaharu ini bisa dipadukan dengan minyak-minyak essensial lainnya seperti pada bunga mawar, bunga melati, geranium, dan cendana.Minyak Gaharu sudah dipakai sebagai pengobatan untuk paru-paru dan tumor perut. Minyak ini dipakai di Malaysia untuk rasa kari dan Taiwan mengaplikasikannya sebagai bahan aromatik anggur lokal mereka.

9. Manfaat Aromaterapi

daun gaharu untuk rasa relaksasi membuatnya amat berkhasiat dalam tiap sesi aromaterapi. Daun gaharu juga sangat cocok jika digunakan sebagai penghilang kecemasan dan depresi yang dirasakan. Aromaterapi ini dapat bertahan selama 12 jam ke depan. rumah parfum Eropa mencari minyak dari gaharu untuk membikin parfum.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update harga polybag silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *