Melirik Prospek Budidaya Pisang Kepok yang Menggiurkan

Please log in or register to like posts.
News
Pisang Kepok

Melirik Prospek Budidaya Pisang Kepok Yang Menggiurkan – Pisang kepok ialah kultivar pisang yang berasal dari keliuarga kultivar ABB. Pisang ini tergolong ke dalam kelompok pisang olah sebab tinggi akan pati yang terkandung.

Nah untuk Anda yang ingin membudidayakan tanaman pisang kepok, berikut langkah-langkah mudah budidaya Pisang Kepok guna memperoleh mutu yang berkualitas :

1. Iklim Lingkungan
Persyaratan awal akan suksesnya budidaya pisang kepok dengan hasil panen berlimpah serta rasa yang nikmat ialah dengan menentukan iklim lingkungannya. Iklim yang cocok untuk budidaya pisang kepok agar hasilnya berkualitas ialah dengan menggunakan iklim tropis tetapi lumayan cenderung lembab serta pula basah. Tak hanya itu, pastikan pula jika area yang bakal ditanam juga tak terkena angin kencang agar daunnya tidak terusak. Jangan sekali-kali Anda menanam pisang dilahan area tanah dengan keadaan angin yang kumbang sebab hal ini amat berpengaruh pada perkembangan dan pertumbuhannya.

 

BACA JUGA
Menjaga Kualitas Hasil Panen Dengan Karung Waring
Manfaat Selang Plastik Untuk Pengairan Lahan Pertanian
Wajib Tahu! 5 Tahapan Terpenting Pada Budidaya Pisang, Untuk Para Pemula
Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Budidaya Jahe Merah

 

2. Keadaan Media Tanah
Seperti dengan macam jenis pisang lainnya, pisang kepok bakal berkembang baik kalau medium tanah yang dipakai termasuk tanah yang tinggi akan humus, gembur, serta kandungan zat kapurnya. Serta jangan pernah menanam pisang kepok dilahan/area tanah yang mengalami erosi sebab hal ini bakal mempengaruhi hasil panen.

3. Tahap Budidaya Pisang Kepok
Sesudah mengetahui cara-cara yang baik dalam trik pada budidaya pisang kepok ini, kini waktunya Anda mengetahui apa sajakah proses ketika penanamannya pohoh pisang kepok tersebut. Tahapannya, sebagai berikut:
– Langkah pembibitan
– Langkah pengolahan medium tanah
– Tahap menanam pisang kepok
– Proses cara pemeliharaan serta perawatannya
– Tahap pengecekan serta pencegahan hama dan penyakit
– Lalu tahap panen dan pasca panen pisang kepok

Seperti yang sudah dipaparkan diatas, langkah paling akhir yakni panen pisang kepok. Sesudah menerapkan serangkaian tahapan serta trik sukses budidaya di atas, sekarang waktunya Anda dapat memetik hasil budidaya pisang kepok yang Anda kembangbiakkan. Ciri terpenting untuk pisang yang telah dapat serta siap dipanen ialah mengetahui daunnya yang telah mengering. Biasanya, hasil panen pisang kepok ini dapat dipetik dan diambil ketika buah mempunyai umur berkisar 90-100 hari. Guna memperoleh keuntungan yang cukup baik, tentukan area tempat untuk menjualnya dan juga pertimbangkan agar buah tak busuk ketika berada ditangan konsumen.

Demikian artikel tentang Melirik Prospek Budidaya Pisang Kepok Yang Menggiurkan dan tips kiat sukses saat melakukan budidaya pisang kepok, semoga bisa menambah wawasan dan dapat memberikan ilmu serta membantu Anda ketika proses membudidayakan pisang kepok tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *