Wajib Tahu!! Inilah Manfaat Dari Asparagus

Zaman dulu kala, orang Eropa mengetahui tanaman asparagus sebagai obat untuk meningkatkan gairah seks, ataupun diterapkan sebagi mood booster. Tanaman asparagus masih satu keluarga dengan lili. Tanaman ini mengandung manfaat sayur-sayuran yang kaya akan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Menurut seorang ahli gizi yang berasal dari San Diego bernama Laura Flores yang sedang meneliti lebih dalam tentang asparagus. Asparagus ini mengandung antioksidan, antiinflamasi, vitamin C, asam amino, vitamin E dan masih banyak lagi. Rasa dari sayuran yang satu ini malah benar-benar nikmat sehingga selain berkhasiat bagi kesehatan, asparagus menjadi salah satu bahan makanan yang semestinya ada dalam menu harian.

Asaparagus memiliki kandungan zat yang sangat penting bagi tubuh seperti asam folat, dan vitamin K yang cukup tinggi. Selain itu, asparagus memiliki kandungan gizi sepadan dan komplit di antara ragam sayuran lainnya.

Dalam tabel kandungan gizi dari asparagus di atas menandakan bahwa selain memiliki rasa yang nikmat, asparagus juga mengandung bermacam-macam ragam gizi yang kesemuanya berkhasiat untuk keperluan tubuh kita. dari ragam gizi di atas, juga bisa diuraikan bermacam-macam manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan mengkonsumsi asparagus ialah:

1. Menjaga Aliran Darah Tetap Normal

Tahukah anda jikalau asparagus bisa menolong kerja jantung dan meregulasi aliran darah? Ya, kandungan di dalam asparagus berkhasiat untuk menjaga detak jantung dan aliran darah kita supaya konsisten normal. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Laura Flores seorang ahli gizi San Diego, asparagus ialah salah satu sayuran yang mengandung banyak vitamin K yang bisa menolong peredaran darah.

2. Menurunkan Resiko penyakit jantung

Berdasarkan hasil penelitian dari Universitas Harvard, asparagus sebagai sayuran yang memiliki manfaat vitamin B yang akan menolong mengurangi resiko kepada penyakit jantung. Vitamin B berguna sebagai pengatur kadar asam amino homocysteine di dalam darah. Jika kadar asam amino homocysteine ini terlalu tinggi, maka bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Jika terlalu rendah, asam amino tersebut juga tak baik efeknya bagi kesehatan.

Selain itu, di dalam manfaat asparagus juga terkandung serat larut yang juga mampu membantu mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Asparagus ternyata juga mengandung asam amino asparagin yang mampu membantu tubuh mengeluarkan kelebihan garam dalam tubuh secara alami.

3. Mengendalikan Kadar Gula Darah

Mengkonsumsi asparagus secara teratur hal ini sangat disarankan untuk dilakukan oleh seseorang yang memiliki kadar gula darah tinggi. Sebab di dalam asparagus mengandung vitamin B6 yang bisa menolong menstabilkan gula darah di dalam tubuh.

Tipe bagi yang memiliki kadar gula darah rendah atau menderita penyakit diabetes, sebaiknya berhati-hati jikalau berkeinginan mengkonsumsi asparagus ini.

4. Menurunkan Resiko Diabetes

Resiko penyakit diabetes meningkat seiring munculnya inflamasi dan stress oksidatif yang berlebihan di dalam tubuh. Maka dari itu, dengan adanya kandungan anti inflamasi di dalam asparagus serta manfaat antioksidan yang tinggi, jikalau dikonsumsi akan membantu tubuh agar terhindar dari penyakit diabetes ini.

Seumpama, sebuah jurnal yang dipublish dalam British Journal of Nutrition menceritakan jikalau sayuran asparagus memiliki kesanggupan untuk menolong pengeluaran insulin sehingga menolong performa sel beta di dalam tubuh yang selanjutnya berkhasiat untuk menurunkan resiko terkena diabetes.

  • Baca Juga : 

Tips Dan Trik Dalam Budidaya Bawang Bombay
Inilah Tipe Manfaat Yang Terdapat Pada Daun Kucai
Teknik Rahasia Dalam Budidaya Asparagus
Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Kecipir
Metode Sederhana Dalam Budidaya Timun Jepang

5. Mencegah penuaan dini

Asam folat ialah salah satu dari sekian gizi yang terkandung di dalam asparagus. Fungsi asam folat bisa sebagai penghambat proses penuaan pada tubuh. Kecuali, asam folat yang dikandung di dalam asparagus bisa menolong melambatkan proses penurunan fungsi kognitif. Kecuali itu, asam folat di dalam asparagus juga terbukti bisa konsisten menjaga keadaan responsif, pada keadaan mental pada orang yang sudah tua.

6. Mengkonsumsi Menyehatkan Kulit

Antioksidan glutathione menjadi kandungan penting lainnya di dalam sayuran bernama asparagus ini. Fungsi antioksidan ini ialah untuk menghambat proses penuaan yang terjadi pada kulit seperti munculnya noda dan kerutan pada kulit. Antioksidan gluthathion juga bisa menolong mencegah kerusakan pada kulit pengaruh sinar sang surya atau polusi di lingkungan.

7. Mencegah Batu Ginjal

Unsur asparagus terbukti juga bisa menolong anda mencegah penyakit batu ginjal. Sebuah penelitian yang dikerjakan pada tahun 2010 menandakan jikalau manfaat asparagus mengandung faktor yang bisa berbuat sebagai diuretik natural. Asparagus ini mampu membantu tubuh dalam mengeluarkan cairan serta garam berlebih sehingga asparagus sangatlah baik jika dikonsumsi oleh orang yang menderita edema dan juga mereka yang menderita tekanan darah tinggi.

Diuretik natural ini juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Manfaat tersebut ialah untuk menolong mengeluarkan toksin di dalam ginjal dan mencegah terjadinya pengendapan toksin tersebut yang bisa berakibat pada terjadinya penyakit batu ginjal.

8. Menjaga Kesehatan Kehamilan

Asparagus diketahui sebagai sumber folat yang cukup baik. Jadi, bagi wanita hamil benar-benar dianjurkan untuk mengkonsumsi asparagus untuk menolong menjaga kesehatan kehamilan dan menolong proses pertumbuhan bayi dalam kandungan di dalam kandungan.

9. Mencegah Kelahiran Lahir Cacat

Seperti sudah dibuktikan sebelumnya, asparagus mengandung folat yang benar-benar berkhasiat bagi ibu hamil atau anda ibu muda yang sedang bersiap untuk hamil. Unsur asparagus yang memiliki kandungan folat akan mencegah kelahiran bayi dengan cacat saraf. Jadi, bagi para calon ibu, asparagus benar-benar recommended sebagai tambahan dalam menu makanan.

10. Menjaga Kesehatan pencernaan

Berdasarkan Laura Flores, ahli gizi San Diego, asparagus bisa menolong menstabilkan proses pencernaan di dalam tubuh kita. Ini sebab di dalam asparagus terdapat kandungan protein serta serat yang bisa menolong pergerakan makanan yang masuk di dalam metode pencernaan. Tapi ini juga menolong mengurangi rasa nyaman yang mungkin dimunculkan ketika proses pencernaan makanan berlangsung.

11. Mencegah penyakit kanker

Antioksidan di dalam asparagus memiliki manfaat kesehatan yang benar-benar besar. Dengan adanya asupan antioksidan, maka akan menolong membunuh radikal bebas serta mencegah masuknya radikal bebas yang bisa menjadi penyebab penyakit kanker.

12. Mengurangi Resiko Kanker Usus

Berdasarkan Universitas Ohio, asparagus mengandung banyak inulin, senyawa ini merupakan sejenis serat yang unik berguna membantu tubuh untuk kelancaran proses pencernaan. Inulin ini juga ialah prebiotik yang bisa membunuh bakteri di dalam usus, mengurangi alergi, menolong penyerapan gizi bagi tubuh dan juga mencegah terjadinya kanker pada usus. Inulin sendiri tak akan rusak sebelum mencapai usus besar, yang menciptakan asparagus sebagai sayuran tepat sasaran pencegah kanker.


Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Paranet silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *