Cara Budidaya Bunga Kastuba

Tanaman perdu ini hanya memiliki tinggi 60 cm hingga 4 meter. Daun berbentuk oval, berwarna hijau tua, dengan panjang sekitar 7–16 cm. Bunga yang disebut cyathia bergerombol di ujung batang tersusun dalam rangkaian dan tidak mempunyai daun mahkota, tetapi di bawahnya terdapat daun bagian atas (disebut braktea) yang berwarna merah tua, merah jambu, dan putih. Daun tanaman bagian atas yang berwarna menarik inilah yang sering disangka sebagai bunga. Berikut cara budidaya tanaman bunga kastuba :

Media Tanam Bunga Kastuba
Media Tanam Untuk Tanaman Bunga Kastuba merupakan dari ,campuran media  tanah; sekam bakar; pupuk kandang (1:3:1). Setelah media tercampur rata masukkan ke dalam pot berukuran diameter 15cm .

Setelah itu bibit yang tadi sudah berakar tanam pada media yang sudah siap,tapi sebelumnya buka dulu dari polybag atau seal pack. Bibit yang sudah tertanam semuanya siram dengan menggunakan gembor . Taruh ditempat yang sudah disiapkan ,(digunakan paranet 60% intensitas nya ).

 

Baca Juga : 

Tips Dan Trik Dalam Budidaya Bawang Bombay
Inilah Tipe Manfaat Yang Terdapat Pada Daun Kucai
Berikut Manfaat Ubi Cilembu Yang Jarang Diketahui
Inilah Manfaat Tersembunyi Dari Kecipir
Metode Sederhana Dalam Budidaya Timun Jepang

 

Perawatan Bunga Kastuba :

1. Penyiraman
penyiraman dilakukan rutin setiap hari dengan konsentrasi 100 cc / pot ,tetapi disesuaikan dengan kelembaban uadar sekitar juga ,jika cuaca tidak terlalu panas , maka tanaman bisa dikurangi konsentrasi penyiraman .

2. Pemupukan Bunga Kastuba
Pemupukan pada tanaman Bunga Kastuba ini digunakan pupuk yang kandungan unsur hara Nitrogennya besar , agar proses pertumbuhan tanaman bisa baik ,dipacu daunnya bisa lebar dan hijau.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Plastik Sungkupsilahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

Setelah tanaman mulai mengeluarkan bunga, beri pupuk dengan kandungan unsur fosfor tinggi.Pemupukan secara berkala dilakukan dengan memberikan NPK 20:20:20 setiap 2 minggu sekali. Jika diperlukan bisa dilakukan penggantian media tanam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *