Inilah Tipe Manfaat Yang Terdapat Pada Daun Kucai

Please log in or register to like posts.
News

Kucai atau bawang kucai dikenal sebagai sayuran daun. Daun kucai biasa dipakai dalam kuliner bubur ayam. Kucai berdaun pipih dan bunganya berwarna putih. Daunnya beraroma tajam dan pekat melainkan berbeda dengan aroma daun bawang. Bunga kucai bisa dipakai pula sebagai rempah penyedap.

Kucai merupakan tanaman berumbi, melainkan juga memiliki batang yang panjang dan berlubang yang merupakan bagian tanaman yang bisa dimakan. Dalam hal pengobatan, kucai juga memiliki sifat seperti bawang putih. Berikut ini manfaat kucai bagi kesehatan.

Manfaat Daun Kucai

Berikut 11 manfaat daun kucai bagi kesehatan :

1. Menolong Menuntaskan Keadaan Pencernaan

Kandungan senyawa organik yang terkandung dalam daun kucai bisa meringankan ketidaknyamanan pencernaan. Kecuali itu, daun kucai memiliki mutu antibakteri natural yang bisa menghilangkan berbagai bakteri, terutamanya salmonella yang bisa mengganggu metode pencernaan.

 

2. Kesehatan Kardiovaskular

Di dalam Kucai terdapat senyawa organik yang tidak kalah penting yakni allicin yang bisa menurunkan tingkat “kolesterol jahat” dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung.

Allicin juga bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi ketegangan kardiovaskular. Berikutnya, quercetin dalam daun kucai juga bisa menurunkan kadar kolesterol dan plak di arteri, mencegah aterosklerosis, menurunkan risiko stroke dan serangan jantung.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tingginya kandungan vitamin C dalam daun kucai bisa menolong meningkatkan efektivitas metode kekebalan tubuh dengan menstimulasi produksi sel darah putih dan menstimulasi produksi kolagen, yang merupakan bagian penting dalam penciptaan pembuluh darah, sel, jaringan, dan otot baru.

  • Baca Juga : 

Tips Dan Trik Dalam Budidaya Bawang Bombay
Tips Budidaya Tanaman Sorgum Yang Benar
Berikut Manfaat Ubi Cilembu Yang Jarang Diketahui
Cara Mudah Budidaya Tanaman Sente Pakan Natural Ikan
Metode Sederhana Dalam Budidaya Timun Jepang

4. Kesehatan Tulang

Adanya vitamin K dalam daun kucai betul-betul penting dalam pemeliharaan densitas mineral tulang dan integritas tulang, sebab jikalau kepadatan mineral tulang kita mulai menurun akan menyebabkan situasi seperti osteoporosis dan memperburuk situasi peradangan seperti arthritis.

5. Mencegah Risiko Kanker

Kandungan quercetin dalam daun kucai efektif dalam mencegah berbagai tipe kanker, termasuk kanker payudara, prostat, usus, paru-paru, dan ovarium. Kecuali itu, vitamin C dan vitamin K juga menolong menurunkan kadar radikal bebas dalam tubuh yang bisa mempercepat penyebaran atau munculnya sel kanker. Kemudian, adanya zeaxanthin dan lutein yang merupakan senyawa antioksidan yang bisa menurunkan risiko kanker mulut.

6. Kesehatan Mata

Lutein dan zeaxanthin dalam daun kucai juga berfungsi mengurangi stres oksidatif dalam metode mata dan menunda munculnya katarak di mata. Kedua zat hal yang demikian bisa menolong memperlambat atau mencegah degenerasi makula, menjaga mata Anda sehat sampai umur tua.

7. Mencegah Cacat Lahir

Kandungan asam folat dalam daun kucai betul-betul penting bagi ibu hamil yang berkeinginan menetapkan perkembangan kesehatan bayi mereka. Asam folat juga diyakini bisa mencegah cacat tabung syaraf bagi bayi yang baru lahir.

8. Metode Peredaran Darah

Flavonoid dalam daun kucai juga dapat berguna untuk menstabilkan tekanan darah dan mengurangi hipertensi, meski vitamin C bisa menolong meningkatkan elastisitas pembuluh kapiler darah dan memfasilitasi penyerapan zat besi dalam tubuh. Kemudian, kandungan asam folat juga menolong meningkatkan sirkulasi darah dengan mencegah penyempitan pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah.

9. Anti Penuaan Dini

Daun kucai terdapat juga vitamin C dan E yang memiliki sifat antioksidan. Senyawa inilah yang berguna dalam memerangi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel-sel dan mencegah penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan.

10. Menolong Menyembuhkan Luka dengan Pesat

Daun kucai kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan larut dalam air. Vitamin ini bisa meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan kulit, mencegah memar dan bisa menolong menyembuhkan luka dengan pesat.

11. Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Daun kucai bisa menstimulasi pertumbuhan rambut dengan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan akar rambut. Kecuali itu, daun kucai juga efektif dalam mengurangi atau menghilangkan rasa gatal di kulit kepala.

Efek Samping Mengonsumsi Daun Kucai

Mengonsumsi daun kucai secara berlebihan bisa menyebabkan rasa ketidaknyamanan pada perut. Apabila Anda alergi terhadap bawang atau anggota lain dari genus Allium, sebaiknya berkonsultasi dengan pakar medis terutamanya dulu sebelum mengkonsumsi daun kucai.


Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Waring Sayur silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *