10 Manfaat Buah Lontar

Please log in or register to like posts.
News

Buah lontar adalah buah yang mengandung banyak nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini termasuk ke dalam jenis nutrisi yang penting dibutuhkan oleh tubuh. Secara umum, buah lontar mengandung vitamin C, B, A, seng, kalsium, kalium, zat besi, serat, karbohidrat, protein, dan juga alami. Buah lontar dapat menyehatkan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan penyakit. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat lontar untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Menyehatkan organ ginjal
Khasiat lontar yang pertama yaitu menyehatkan ginjal. Buah ini mempunyai kandungan gizi yang baik untuk menjaga kesehatan ginjal Anda. Ginjal yang sehat akan berfungsi lebih baik untuk mengatasi racun yang masuk ke dalam tubuh.

2. Obat penyakit kulit
Jika Anda mempunyai kulit sensitif, anda harus mencoba buah ini sebagai obat. Manfaat lontar untuk kulit yaitu sebagai obat penyembuh berbagai macam penyakit kulit, seperti luka, dermatitis, dan penyakit kulit lainnya.

3. Anti oksidan
Khasiat buah lontar ialah buah yang mengandung fungsi anti oksidan. Sebab buah lontar mempunyai kandungan vitamin yang baik untuk dijadikan sumber anti oksidan pencegah radikal bebas. Radikal bebas yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh bisa menjadi penyakit kanker.

4. Anti biotic
Manfaat lontar yang juga penting yaitu sebagai anti biotic. Fungsi ini dapat membantu tubuh Anda untuk melawan berbagai macam jenis bakteri yang masuk ke dalam tubuh, sehingga Anda bisa mencegah penyakit akibat bakteri.

5. Menyehatkan pencernaan
Khasiat lontar untuk sistem pencernaan yaitu menyehatkannya. Buah ini punya kandungan serat yang tingggi untuk membantu membuat sistem pencernaan Anda menjadi lebih sehat dan bekerja maksimal untuk melancarkan pencernaan.

6. Sumber isotonic
Anda tidak perlu membeli minuman isotonic untuk menghilangkan gejala kekurangan cairan. Cukup dengan mengonsumsi buah yang satu ini, maka kebutuhan tubuh akan cairan akan terpenuhi. Manfaat lontar sebagai sumber isotonic didukung dengan kandungan airnya yang banyak.

7. Menyegarkan tubuh
Selain sebagai penghilang dehidrasi, khasiat lontar untuk tubuh yang selanjutnya yaitu menjadi makanan atau sumber yang menyegarkan tubuh. Jika Anda dapat mengolah buah lontar untuk dijadikan oalah jus buah lontar yang segar.

8. Makanan sehat bagi penderita diabetes
Penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi makanan secara sembarangan. Manfaat lontar untuk mereka yang megidap diabetes yaitu tidak membahayakan gula dalam darah pada tubuh karena buah ini memiliki kandungan gula yang alami.

9. Pengurang stres
Buah lontar dapat membantu anda untuk mengurangi stress yang anda rasakan akibat dari kegiatan sehari-hari anda. Dengan cara mengolah buah lontar untuk dijadikan jus.

10. Sumber tenaga dan energi
Jangan khawatir kekurangan tenaga dan energi, Anda punya sumber makanan peningkat energi yang alami. Manfaat buah lontar untuk makanan sumber energy sangat baik dikonsumsi tubuh.

Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat,terimkasih sudah membaca…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *