Ternyata Inilah Jenis-Jenis Pestisida

Pestisida adalah bahan atau zat kimia yang digunakan untuk membunuh hama, bagus yang berupa tumbuhan, serangga, ataupun hewan lain di lingkungan kita. Menurut tipe hama yang akan diberantas, pestisida digolongkan menjadi insektisida, herbisida, nematisida, fungisida, dan rodentisida.

1. Insektisida

Insektisida adalah pestisida yang digunakan sebagai pemberantas serangga, seperti nyamuk, kecoak, kutu busuk, rayap, semut, belalang, wereng, ulat, dan sebagainya. Figur insektisida antara lain diazinon, tiodan, basmion, basudin, propoksur, diklorovinil dimetil fosfat, timbel arsenat, dan magnesium fluorosilikat.

2. Herbisida

Herbisida adalah pestisida untuk mencegah dan mematikan gulma atau tumbuhan pengganggu, seperti eceng gondok, rumput teki, dan alang-alang. Alang-alang dapat dikatakan sebagai hama tanaman karena alang-alang meresap seluruh zat makanan yang ada dalam tanah. Figur herbisida antara lain gramoxone, totacol, pentakloro fenol, dan amonium sulfonat.

3. Nematisida

Nematisida adalah pestisida untuk memberantas hama cacing. Hama ini kerap kali merusak akar atau umbi tanaman. Figur nematisida adalah oksamil dan natrium metam.

4. Fungisida

Fungisida adalah pestisida untuk memberantas jamur (fungi). Figur fungisida adalah timbel (I) oksida, carbendazim, tembaga oksiklorida, dan natrium dikromat.

5. Rodentisida

Rodentisida adalah pestisida untuk memberantas hewan pengerat, umpamanya tikus. Figur rodentisida adalah warangan (senyawa arsen) dan thalium sulfat

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update harga Plastik UV silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

 

One Comment on “Ternyata Inilah Jenis-Jenis Pestisida”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *