Cara Budidaya Bunga Dahlia

Please log in or register to like posts.
News
  • Panduan dasar
    Dalam budidaya bunga dhalia tidak begitu sulit.Hal yang diperlukan dalam budidaya bunga dahlia adalah pengairan dan sinar matahari yang cukup untuk kebutuhan pertumbuhan tanaman ini. Cara menanam bunga dahlia cukup mudah dilakukan karena juga bibitnya yang sangat mudah didapatkan. Hampir semua penjual bunga mempunyai stok bunga yang bisa anda jadikan bibit.

 

  • Persiapan media tanam
    Untuk mengaplikasikan cara menanam bunga dahlia, sudah pasti anda akan membutuhkan media tanam. Untuk anda yang mempunyai cukup lahan, anda bisa menanam di halaman rumah atau di kebun. Jika tidak mempunyai cukup lahan, anda bisa membudidayakan bunga dahlia dengan menggunakan pot atau polybag yang juga tersedia di toko bunga dengan harga yang relatif terjangkau. Jika anda menggunakan polybag atau pot bunga, pastikan bahwa anda menempatkannya di tempat dimana tanaman bisa mendapatkan suplai sinar matahari yang cukup agar menghasilkan bunga yang sempurna ketika mekar.

 

  • Cara Menanam Bunga Dahlia
    Meskipun bunga dahlia suka dengan sinar matahari, tapi berefek pada mahkota bunga bisa saja pudar warnanya jika terlalu terkena sinar matahari secara langsung. Dalam hal mobilitas, memang lebih bagus dengan menggunakan polybag atau pot sebagai media tanamnya. Hal ini juga untuk memaksimalkan pertumbuhan dan pembiakan bunga. Untuk media tanam, yang perlu disiapkan ialah pasir halus, kompos, tanah, dan juga pupuk kandang. Untuk komposisi perbandingannya bisa menyesuaikan dengan jenis bunga dahlia yang akan ditanam dan juga kondisi pengairan. Sebaiknya anda menyiapkan media tanam tersebut seminggu sebelum di tanami.

Baca Juga :

Inilah Manfaat Dan Fungsi Green House Sebenarnya
Inilah Langkah Jitu Menanam Okra Menggunakan Polybag
Teknik Jitu Budidaya Tanaman Oregano Greek
Cara Menanam Daun Seledri Dengan Sistem Hidroponik

 

  • Menyiapkan bibit
    Anda mendapatkan bibit bisa dari umbi akarnya, bijinya, bagian batangnya, & apapun yang dapat disemaikan menjadi benih. Jika anda tidak ingin cara yang rumit, anda bisa mendapatkan bibit dari toko bunga yang notabene lebih mudah dan juga cepat tumbuh. Bagi anda yang suka berkesperimen, anda bisa mendapatkan bibit dengan cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Sebelum mengaplikasikan cara menanam bunga dahlia, pilihlah jenis bunga yang ingin anda tanam seperti coccine, Arabian night, Adelaide, dan jenis yang lainnya. Pada umumnya bunga ini mempunyai kelopak dan warna yang indah. Saat ini, lebih banyak versi warna yang tersedia dari hasil persilangan beberapa jenis.

 

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Insecnet/ Kassa  silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

 

  • Proses penanaman
    Untuk menjaga agar tumbuh maksimal, anda bisa menggunakan pupuk kimia. Namun, penggunaan pupuk kimia dalam cara menanam harus disesuaikan dengan fase pertumbuhan. Saat bunga mulai mekar, anda bisa merapikannya dengan memangkas daun serta ranting yang tidak utama. Metode ini ialah cara sederhana menanam bunga dahlia untuk mendapatkan mekar bunga yang sempurna daripada harus menggunakan pupuk kimia. Selain untuk mahkota bunga yang mekar secara sempurna, metode tersebut juga bisa menstimulasi pertumbuhan. Jika menggunakan pupuk kimia maka tanaman akan berbunga banyak serta rimbun, efeknya akan menyebabkan tanaman bergantung terhadap pemupukan yang intensif.

 

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian” Cara Budidaya Bunga Dhalia”. Jangan lupa baca web kami yang lainnaya

Sekian Dari Saya Terima Kasih.

See U  Later

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *