Ternyata Buah Bit Ini Memiliki Manfaat Bagi Tubuh Loh!!

Please log in or register to like posts.
News

Buah bit merupakan tanaman sejenis umbi yang memiliki warna ungu kemerahan. Bentuknya menyerupai kentang,manfaat buah bit ini terdapat pada akar dan juga tangkainya. Biasanya buah bit dikonsumsi dengan cara di jus atau diolah lagi menjadi santapan dengan tekstur yang lembut.
Meski daun bit bisa dimasak untuk dijadikan sayur buah bit ini lebih dikenal umbinya yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah bit mengandung tinggi karbohidrat namun kandungan lemak,kalori dan proteinnya sangat rendah. Jadi sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang menjalani program diet.

Manfaat yang ada pada buah bit:

 

Baca Juga :
Berikut Manfaat Menanam Tanaman Hidroponik
Ini dia Buah Langkah Asal Papua Memiliki Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh!
Berikut Macam-Macam Tanaman Hidroponik
Inilah Cara Mudah Membuat Hidroponik Dengan Menggunakan Paralon!

 

  • Meningkatkan stamina
    Penelitian dari Universitas di Inggris mengatakan minum jus bit dapat membantu berolahraga 16% lebih lama,karena kandungan nitratnya mengurangi pembakaran oksigen sehingga rasa lelah dapat berkurang.
  • Mencegah anemia
      Buah yang berwarna kemerahan ini sering dihubungkan dengan warna darah sehingga digunakan untuk mengatasi masalah anemia. Sebenarnya yang mengatasi anemia adalah kandungan zat besinya yang cukup tinggi dengan mengaktifkan kembali dan meregenerasi sel darah merah serta menyuplai oksigen yang berfungsi bagi kesehatan sel darah merah.
  • Dapat mencegah hipertensi
    Telah terbukti secara nyata minum jus dari umbi bit ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan nitratnya yang terdapat pada sayurnya yang berdaun hijau. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Barts and London School of Medicine dan juga Peninsula Medical School menyarankan cara murah ini untuk menurunkan hipertensi,minum jus bit serta sayuran lain yang kaya akan kandungan nitrat dapat memelihara kesehatan jantung.
  • Mengurangi masalah pencernaan
      Bila mengalami masalah pencernaan seperti rasa mual,nyeri atau diare anda bisa meminum jus buah bit yang dicampur wortel dan satu sendok makan jus lemon atau jeruk nipis. Minum jus bit yang dicampur dengan satu sendok makan madu di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi kembung di bagian perut.
  • Menyehatkan jantung
    Penelitian percaya bahwa kandungan nitrat di dalam buah bit akan melemaskan pembuluh darah serta meningkatkan aliran oksigen dan darah ke jantung.
  • Mencegah kanker
    Fitonutrien di dalam buah bit seperti betalains bermanfaat untuk menghambat pembentukan karsinogen dan meningkatkan produksi sel imun dan enzim tubuh yang membantu menghentikan produksi sel kanker.
  • Mengurangi peradangan
    Buah bit mengandung fitonutrien yang dikenal sebagai betalains yang efektif untuk mengurangi peradangan dalam tubuh.Sekian dari artikel yang saya buat,semoga bermanfaat. Terimakasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *