Inilah Pengertian dan Manfaat Aeroponik

Please log in or register to like posts.
News

Pengertian Aeroponik.
Aeroponik dari kata aero yang memiliki arti udara dan ponus yang memiliki arti daya. Jadi dapat di simpulkan aeroponik adalah memberdayakan dengan udara. Aeroponik merupakan salah satu media tanam tanpa menggunakan tanah, tetapi hanya unsur air atau larutan air yang disemburkan dalam bentuk kabut hingga mengenai akar tanaman.

Kelebihan menanam aeroponik ialah pemberian oksigen dari tiap butiran kabut halus larutan hara sehingga pernapasan akar lancar dan menghasilkan banyak energi untuk pertumbuhan dalam jangka lama.

Selain itu, kualitas dan kuantitas produksi merupakan tujuan dari para petani untuk menghasilkan tanamannya. Namun, untuk mencapai itu banyak sekali faktor yang mempengaruhi, berupa penguasaan sistem budidaya dan faktor lingkungan.

Manfaat Aeroponik.
Tanaman bisa di tanam meskipun lahan yang digunakan tidak beraturan. Tanaman yang ditanam memakai sistem aeroponik sangatlah tahan dan kuat terhadap serangan hama dan penyakit.
Tanaman ini dapat berbuah tidak tergantung musiman.
Buah yang di tanam yang berkualitas tinggi tanaman media ini juga termasuk teknologi menengah jangka panen lebih cepat.
Tanaman juga bisa di lakukan tanpa pengelolahan lahan.

Pada saat melakukan penanamnya harus di lakukan dengan benar – benar menjaga, mengontrol, pemupukan dan juga melakukan pemeliharaan yang baik. Hal ini lah bertujuan untuk mendapatkan priduksi dan hasil yang lebih baik dan lebih maksimal.

Sekian Artikel Yang Saya Buat Semoga Bermanfaat, Selamat Mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *