Rahasia Dalam Budidaya Bunga Krisan dan Metode Perawatannya

Please log in or register to like posts.
News

Budidaya Bunga Krisan Di Indonesia sekarang sudah banyak orang yang menjalani pekerjaan sebagai petani bunga krisan. Permintaan yang tinggi, disupport dengan mudahnya teknik budidaya bunga bernama latin Crhysantemum morifolium ini, serta harga jualnya yang jarang berfluktuasi yaitu sebagian hal yang menyebabkan pekerjaan satu ini menjadi semakin digemari. Ya, perlu Anda kenal, budidaya krisan memang tergolong cukup gampang dan amat menguntungkan. Penasaran seperti apa analisa usahanya dan seberapa besar profit yang dapat didapat dari budidaya bunga krisan? Bagaimana metode merawat bunga krisan supaya bisa tumbuh dan berbunga dengan menawan?

Teknik Budidaya Bunga Krisan

1. Pemilihan Lokasi
Lahan yang pas untuk budidaya bunga krisan yaitu kawasan yang beriklim tropis. Temperatur yang layak untuk tanaman ini antara 20-26 derajat C, padahal seperti itu bunga krisan konsisten bisa tumbuh pada temperatur 170C sampai 30 derajat C. Ketinggian kawasan yang bagus untuk pertumbuhan bunga ini antara 700-1200 meter dpl. Tanaman ini membutuhkan kelembaban udara yang cukup tinggi. Secara pada ketika pembenihan kelembaban dibutuhkan 90-95%, walaupun saat sudah menjadi tanaman muda kelembaban yang dibutuhkan cuma sekitar 75% saja. Untuk menjaga kelembaban tanah anda bisa memberi plastik mulsa atau polybag.

Baca Juga : 

Inilah Manfaat Dan Fungsi Green House Sebenarnya
Inilah Tips dan Trik Cara Budidaya Edamame (Kedelai Jepang) Yang Benar
Inilah Ragam dan Pengertian Tanaman Hortikultura
Inilah Penyedap Rasa Yang Kaya Akan Manfaat Serta Metode Membudidayakannya

 

2. Persiapan Lahan
Tanah yang dipakai untuk media tanam haruslah tanah yang gembur dan subur. Tanah gembur yang dipakai untuk menanam bunga krisan bisa ditambahkan arang sekam dan pupuk kompos supaya kian gembur. Anda juga bisa memberikan dolomit untuk memegang keasaman tanah dan juga untuk kian meningkatkan kesuburan tanah. Tanaman Krisan memerlukan pengairan yang bagus dan tanah yang dipakai mesti mempunyai energi serap yang bagus, supaya air tak terlalu banyak menggenang di akar yang bisa mengakibatkan busuknya akar dari tanaman ini.

3. Pelaksanaan Penanaman Benih Bunga Krisan
Benih yang dipakai untuk ditanam mesti benih yang sehat dan bebas dari hama dan penyakit. Benih yang bagus umumnya didapatkan dari tanaman induk yang bagus juga.

Sesudah lahan siap ditanam dan kita juga sudah mempunyai benih bunga krisan yang bagus, berikutnya kita tanam benih-benih bunga krisan di lahan dengan kerapatan sekitar 70 tan/m2. Adapun sebaiknya sebelum ditanami benih hendaknya tanah dibasahi khususnya dulu. Perlu diingat juga sobat bahwa penyinaran untuk tanaman ini amat diperlukan. Penambahan lampu sebagai penyinaran di malam hari juga bisa dikerjakan.

4. Sistem Merawat Bunga Krisan
Sesudah benih bunga krisan ditanam, Anda mesti menjalankan perawatan bunga krisan supaya dia bisa tumbuh dengan bagus. Perawatan bunga krisan tergolong cukup gampang melewati menyiram dan memupuknya secara rutin layak dengan saran.

Sistem Merawat Bunga Krisan

Penyiraman ini dikerjakan tiap-tiap hari supaya media tanam atau tanah lembab dan berair, namun tak hingga becek. Penyiraman sampai becek bisa membikin akar bunga krisan menjadi busuk jadi siram secukupnya saja.

Sesudah tanaman kita menempuh sebulan bisa dikerjakan pemupukan pertama. Pada tahap berikutnya, pupuk diberi secara kontinyu tiap-tiap 2 pekan sekali. Pemupukan dikerjakan dengan menyebar pupuk di antara benih bunga krisan yang sudah kita tanam.

Lakukan perawatan hal yang demikian hingga bunga krisan tumbuh dengan subur. Bunga krisan akan timbul atau berbunga bila telah menempuh sekitar 3-4 bulan. Apabila bunga telah tumbuh, upayakan bunga bisa terkena cahaya sang surya seketika supaya pertumbuhan batang dan bunganya lebih bagus dengan meletakannya di daerah terbuka. Kecuali itu, Anda juga bisa menyemprotkan pupuk daun tiap-tiap 1-14 hari sekali untuk menstimulasi pertumbuhan dan pembungaan bunga krisan supaya lebih kencang dan bendung lama.

Semoga artikel ini berguna dan Anda dapat menjadi petani bunga Krisan yang berhasil.  Selamat mencoba!!

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update harga Plastik UV silahkan klik DISINI.

Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

#Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *