Inilah Penyedap Rasa Yang Kaya Akan Manfaat Serta Metode Membudidayakannya

Please log in or register to like posts.
News

Kayu manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum) yaitu tumbuhan penghasilkan rempah. Lazimnya kayu manis dipakai untuk penyedap rasa kuliner sebab kayu manis berbau, pedas dan manis. Kecuali sebagai penyedap rasa kayu manis, sebab kandungan zat yang berguna juga bisa dibuat obat seperti menurunkan kadar gula darah, dan lain-lain.
Masih sedikit orang yang membudidayakan tumbuhan kayu manis ini, sehingga dapat dibuat kesempatan bisnis yang menguntungkan sebab masih mempunyai sedikit pesaing. Berikut yakni Metode Budidaya Kayu Manis:

Prasyarat Tumbuh

Kayu manis bisa tumbuh dengan bagus pada ketinggian sekitar 0 mdpl sampai 2000 mdpl
Kayu manis bisa tumbuh dengan bagus pada tempat beriklim tropis berair dengan curah hujan sekitar 2000 sampai 2500 mm/th, Temperatur yang bagus sekitar 18°C sampai 27°C, Kelembaban tanahnya Sekitar 70% sampai 90%, serta Keperluan cahaya sang surya sekitar 40%-70%.
Kayu Manis bagus tumbuh pada tanah humus,berpasir, remah, latosol, mediterania, andosol, serta podsolik

 

merah kuning dengan pH tanah sekitar 5,0 sampai 6,5.

Pembenihan
Benih yang akan ditanam seandainya berasal dari biji setidaknya berumur sekitar 8 bulan sampai 12 bulan dengan ketinggian sekitar 50cm-60cm. Jikalau benih berasal dari stek asal patut mempunyai ketinggian yang sama pula dengan benih yang berasal dari biji.

Lahan Tanam
Lahan yang dipakai untuk menanam kayu manis sebaiknya dibersihkan lebih-lebih dulu lalu digemburkan dengan pacul sebanyak 2x. Sesudah itu buatlah lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm atau 40x40x40 cm, tanah pada komponen bawah lubang dicampur dengan pupuk sangkar dengan dosis sekitar 20 kg/lubang sampai 30 kg/lubang, kemudian lubang diperbolehkan selama 2 sampai 3 bulan sebelum masa tanam.

Penanaman
Sesudah lahan tanam telah siap dan semacam itu juga benihnya, lakukan penanaman.
Penanam kayu manis dapat dikerjakan dengan mengaplikasikan 2 metode ialah metode monokultur dan metode tumpangsari.
Penanaman secara metode monokultur atau menanam 1 ragam tanaman saja dalam suatu lahan,jarak tanamnya sekitar 1,5×1,5 m meski metode tumpang sari atau menanam lebih dari 1 ragam tanaman dalam suatu lahan, jarak 2×2 m sampai 5×5 m. Waktu yang ideal untuk menanam yakni pada musim hujan.

Pelaksanaan penanaman:
letakkan benih pada tengah lubang kemudian ditimbun mengaplikasikan tanah galian lalu tekan kuat dan kasih patok (untuk yang berasal dari biji). Panduan untuk yang berasal dari tunas lakukan perlakuan yang sama cuma saja tunas ditanam agak miring. Jangan lupa kurangi jumlah daun sebelum benih di tanam supaya mengurangi penguapan dan tunas baru bisa tumbuh.

Semoga berguna dan jangan lupa ikuti postingan kami selanjutnya.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update harga polybag silahkan klik DISINI.

Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

#Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *