Simak Baik Baik !! Berikut Cara Membasmi Berbagai Hama Buah Rambutan Pot

Please log in or register to like posts.
News

Banyak yang kebingungan jika tanaman buah rambutan dalam potnya terserang hama.banyak sekali jenis hama pada rambutan dan penyebabnya.Jika hal ini tidak segara kita atasi, alhasil rambutan tersebut menjadi sulit untuk berbunga serta berbuah, kemudian batang dan daun akan menjadi kuning lalu menjadi layu selanjuatnya tanaman akan mati.

Kita sebagai pembudidaya tanaman rambutan dalam pot juga harus mengetahui bagaimana cara membasmi berbagai hama buah rambutan pot agar hasil yang di berikan dari rambutan tersebut melimpah ruah. Hama kutu yang sering menyerang buah rambutan biasanya memiliki warna putih. Kutu putih ini sering menyerang pada buah rambutan.cara kutu menyerang rambutan dengan menghisap cairan dalam batangnya.Jika tidak segera di atasi,kutu bisa menghambat pertumbuhan pada tanaman tersebut.alhasil buah yang masih muda sering mengalami kerontokan.yang lebih parah lagi. Jenis kutu putih ini juga bisa menghasilkan sebuah cairan yang sering disebut embun madu. Embun madu inilah yang dapat mengundang datangnya Cendawan Jelaga yang berbahaya bagi segala jenis tanaman buah.

Cara Mengatasi.

Lakukan pemangkasan pada daun,batang atau buah yang terserang kutu putih ini. Jenis kutu ini dapat dibasmi dengan bahan kimia yaitu Lebaycid 550 . Untuk penggunaannya bisa mengikuti petunjuk dalam wadah kemasannya.

Penggerek Buah.
Jika tanaman rambutan terserang salah satu jenis Hama penggerek buah , gejala serta ciri-ciri yang sering timbul ialah muncul lubang kecil di bawah kulit buah rambutan dan ada sebuah kotoran di dalamnya. Hama ini juga bisa masuk sampai daging dan biji buah rambutan.biasanya jenis hama ini sulit kita ketahui jika tidak mengupas kulit dan daging rambutan tersebut.

Cara mengatasi.

Pohon rambutan sebaiknya ditanam tidak berdekatan dengan pohon kakao.
Lakukan pemotongan batang atau pembuangan buah yang terdeteksi adanya hama jenis ini. Hal ini untuk menghambat hama menjalar ke buah lainya.

Hama Tirathaba.
Jika tanaman rambutan terserang jenis penyakit ini,ciri serta gejala yang di timbulkan bisa kita lihat dengan adanya daun tunas muda rambutan rusak dan busuk.bunga dan buah muda sering gugur dan rusak.

 

 

Cara mengatasi.

Potong batang atau daun yang terjangkiti hama ini, lalu kemudian bakar agar tidak menulari jenis tanaman lainya.
Jika ingin memfungsikan bahan kimia sebagai pestisida, kita bisa menyemprotnya dengan Diazion 60 EC. Dengan dosis pemakaian silahkan di ikuti dalam kemasan nya.

Ulat daun.
Hama jenis ini biasanya menjangkiti bagian daun, baik daun muda maupun daun yang sudah tua. Jika pohon rambutan terjangkiti hama ini, Ciri-cirinya jika seluruh daun rusak, gugur, rambutan menjadi gundul akibat daun yang berguguran dan rusak.

 

Cara mengatasi.

Hama jenis ulat daun hanya bisa kita basmi dengan cara melakukan penyemprotan menggunakan kusus hama yang bisa di beli di toko pertanian.atau juga bisa menggunakan alat Skid power srayer.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update harga Insectnet silahkan klik DISINI.

Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

#Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *