Berikut Tanaman Herbal Sejuta Manfaat Serta Cara Membudidayanya

Please log in or register to like posts.
News

Rosemary adalah tumbuhan herbal untuk kuliner yang paling populer di Eropa dan umumnya digunakan sebagai bumbu untuk jenis masakan panggang, bakar, dan BBQ. Herbal kuliner ini mempunyai rasa dan aroma yang kuat sehingga menggunakan beberapa helai daun saja untuk masakan sudah cukup. Menanam Rosemary mulai dari biji cukup memerlukan usaha ekstra karena seringkali peluang kegagalannya yang sangat tinggi. Akan lebih besar peluang keberhasilannya jika memperbanyak Rosemary dari stek. Letakkan Rosemary pada tempat dengan intensitas paparan sinar matahari yang tinggi. Selain dapat digunakan sebagai bumbu masakan, herbal kuliner yang satu ini juga cantik untuk pemanis ruangan.

Penyiapan Bibit

Rosemary ditanam melalui benih atau dengan stek. Cara memperlakuan benih yang benar adalah merendam benih dengan Pupuk Organik Cair 2 cc/liter selama 12 jam, kemudian tiriskan benih dan kering anginkan, benih siap di tebar pada media tanam. Media tanam berupa campuran kompos : arang sekam : tanah dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Campur media tanam hingga menjadi homogen lalu tambahkan Soil treatment sebanyak 5 sdm/10 liter pada media pencampuran, Pupuk Organik Padat 1 sdm/10 liter media campuran, kemudian campur sampai merata dan media tanam siap digunakan.

 

Penanaman di pot atau nampan

Masukkan media tanam yang telah diterapi pada pot/polybag, siram media tanam dengan air secukupnya, campur benih dengan abu atau pasir (benih yang kecil). Tanam benih ke dalam pot atau polybag sedalam ½ cm dan tutup kembali dengan media tanam.

 

Pemeliharaan bibit dengan pengecekan kelembaban tanah dan kebutuhan air, pengecekan hama dan penyakit, serta penyemprotan dengan Zat Pengatur Tumbuh. Pemupukan dapat berupa pemberian pupuk makro sebanyak 2 sdm dan Pupuk Organik Cair sebanyak 3 tutup lalu larutkan ke dalam 2 liter air, diamkan semalam, siramkan untuk 10 pot (tanaman) dengan media tanam 3 – 5 liter media tanam. Interval pemupukan seminggu sekali, penyiangan dilakukan jika pada media pot tumbuh gulma. Penggemburan tanah perlu di lakukan jika media tanam terlalu padat. Rosemary adalah tanaman yang cukup tahan di cuaca kering jadi tidak perlu banyak menyiraminya.

Panen

Potong batang rosemary dengan gunting apabila akan digunakan. Atau bila akan dibiakkan, rosemary dapat ditanam dengan stek batang. Cukup dipotong dan ditancapkan di pot dengan tanah kompos sampai berakar dan siap dipindahkan.

 

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update harga polybag silahkan klik DISINI.

Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

#Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *