21Fakta Unik Dari Buah Pisang

Please log in or register to like posts.
News
1. Pisang memiliki nama ilmiah musa sapentum, yang berarti ‘Buah dari Pria yang Bijaksana’.
2. Layaknya apel dan semangka, pisang juga bisa mengambang di air, lho!
3. Uganda merupakan negara yang paling menyukai pisang. Satu orang di Uganda mengonsumsi pisang sebanyak 227 kilogram setiap tahunnya.
4. Ternyata, pisang termasuk dalam kelompok buah berry.
5. Kadungan dari pisang ada 75% air, namun untuk memeras sari pisang keluar dari daging buah hampir mustahil untuk dilakukan. Butuh ilmu nuklir untuk bisa melakukannya!
6. Buah kuning nan manis ini ternyata sudah ditemukan sejak 8000 tahun sebelum Masehi. Luar biasa tua.
7. David Evans Strickler ialah penemu makanan banana split pada 1904 di Pennsylvania.
8. Pisang tak memiliki kandungan lemak, sodium, dan kolesterol, serta menjadi satu-satunya buah yang mengandung amino acid tryptophan dan vitamin B6. Inilah yang membuat pisang jadi buah ‘sumber kebahagiaan’.
9. Masyarakat dunia mngkonsumsi Lebih dari 100 juta pisang setiap harinya di seluruh dunia. Ini membuat pisang menduduki peringkat keempat sebagai produk agrikultural setelah gandum, nasi, dan jagung.
10. Bisa membuat lebah jadi gila tak terkendaliilah buahpisang. Hal ini karena kandungan isopentil asetat di dalamnya.
Baca Juga :
Aromanya Kerap Menusuk!Tapi Buah Ini Banyak Manfaatnya Bagi Tubuh Loh!!
Ternyata Buah Langkah Ini Memiliki Manfaat Lohh!!!
Rahasia Dalam Budidaya Petai Agar Cepat Berbuah
Buah Juwet Ini Sangat Kaya Akan Manfaat,Namun Banyak Dilupakan Masyarakat!
11. Penderita insomnia obatnya buah pisang karena membuat kamu jadi gampang tertidur. Ini berkat kandungan vitamin B6 di dalamnya.
12. Ada 107 jenis pisang di seluruh dunia.
13. Perusahaan asal jepang yaitu Dole, mengembangkan pisang termahal dan diklaim sebagai pisang terbaik dunia bernama Pisang Gokusen. Pisang ini dijual seharga 590 yen atau Rp 67 ribu per buah.
14. Berusia 10 tahun pohon pisang hanya bisa menumbuhkan satu tandan pisang yang bisa berbuah satu kali saja, kemudian mati.
15. Sebelum bertunas dan berbuah, pohon pisang tak akan mati.
16. Pisang Kepok Putih, pisang Raja, pisang Tanduk, pisang Mas Super, pisang Siam, pisang Ambon Hijau Lumut, pisang Putri, pisang Nangka, pisang Ambon Kuning, pisang Susu, pisang Badak, pisang Barangan, dan pisang Kepok Kuning adalah jenis pisang yang tumbuh di Indonesia.
17. Pisang bisa digunakan sebagai obat luka bakar. Cukup hancurkan pisang dan oleskan pada bagian yang terkena luka bakar.
18. Bahan radioaktif alami yang mengandung potasium yang ada pada pisang. Lebih istimewanya lagi mereka mengandung potasium – 40 yang menjadi isotop radioaktif dari potasium.
19. Ada banyak 1.000 jenis pisang di dunia. Namun kebanyakan dari mereka tidak enak dimakan. Tidak seperti pisang Cavendish, yang zaman sekarang tidak ada tumbuhan pisang seenak dari Cavendish.
20. Masyarakat dunia mengkonsumsi lebih dari 100 miliar pisang setiap tahunnya di dunia dan pisang menduduki posisi ke empat sebagai produk agrikultur terbanyak di dunia, setelah nasi, jagung, dan gandum.
21. Di Amerika orang memakan pisang lebih banyak dibandingkan buah lainnya dengan rata-rata mengonsumsi 26.2 pound pisang per tahun. Orang Amerika biasanya makan lebih banyak pisamg dibandingkan apel dan jeruk.
 
Semoga Artikel Ini Dapat Membantu anda “Fakta Unik Dari Buah Pisang”. JanganLupa Membaca Web Yang Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *