Buah Juwet Ini Sangat Kaya Akan Manfaat,Namun Banyak Dilupakan Masyarakat!

Please log in or register to like posts.
News
        Si ungu sepat ini sangat banyak manfaatnya!!

  Jamblang (Syzygium cumini) adalah salah satu jenis pohon buah dari suku jambu-jambuan (Myrtaceae). Buah ini juga dikenal dengan nama jambu keling, duwet, juwet, jambee kleng , Jambu kling, nunang, jambu koliong, jambu koliong, jambu kalang, jambulang, jambulan, jombulan, jumblang, juwat, jiwat, jiwat padi,jujutan , dhuwak, dhalas, duwe, Rappo – Rappo dan lain sebagainya.

Buah juwet hitam ini memiliki bentuk lonjong dengan warna buah hitam, buah jamblang ini memiliki rasa sepat asam. Tanaman buah ini kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mengatasi masalah pencernaan, sumber energi, menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu pembentukan sel darah merah, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mata, mencukupi asupan vitamin B, mengobati gangguan limpa, mengobati sakit batuk, dan masih banyak lagi. Selain buahnya yang kaya manfaat, kulit kayunya juga dapat dimanfaatkan untuk zat pewarna.

  Inilah Beberapa Buah Juwet
  • Bagian kulit kayu memiliki manfaat untuk mengobati diabetes.
  • Bagian daunnya sangat banyak kegunaan,ialah sebagai antioksidan, anti virus, anti inflamasi (penghilang radang), dan dapat menurunkan kadar gula dalam darah (anti diabetes), mengobati konstipasi, dan menghilangkan alergi.
  • Bagian buahnya berperan penting sebagai antioksidan dan mampu menangkal radikal bebas.
  • Buah jamblang berpotensi sebagai anti kanker.
  • Zat antosianin yang memberikan warna ungu pada kulit buah jamblang, juga merupakan sumber pewarna alami yang sangat potensial digunakan dalam industri pembuatan makanan.
  • Selain antosianin, buah jamblang mengandung zat-zat antara lain Vitamin C, Vitamin A, Riboflavin, kolin, asam folat, asam amino.
  • Buah jamblang juga mengandung aneka zat mineral, antara lain natrium, kalium, kalsium, posfor, zat besi, seng, dan mangan.
  • Manfaat buah jamblang lainnya, yaitu sebagai penurun kolesterol dan anti diabetes.

Sekian untuk artikel kali ini tentang Banyaknya Manfaat Buah Juwet Ini. Semoga bermanfat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *