Beginilah Proses Pembuatan Plastik UV GreenHouse

Please log in or register to like posts.
News

Penggunaan plastik memang harus dibatasi, terutama persoalan kantong perbelanjaan yang sama sekali tidak produktif. Lebih baik alihkan persoalan plastik ini untuk hal-hal yang jauh lebih produktif dalam rangka mewujudkan kemandirian dan produktifitas teknologi pertanian terkini, yaitu dengan rumah tanaman atau dikenal dengan Plastik UV GreenHouse.

Penggunaan plastik UV greenhouse tidak hanya membantu pemberdayaan petani saja, tapi juga sangat efektif dalam rangka menghasilkan tanaman yang sehat dan organik tanpa melakukan penyemprotan pestisida atau obat kimia. Perlindungan dari plastik UV greenhouse akan memudahkan budidaya tanaman jauh lebih sehat untuk dikonsumsi masyarakat Indoensia yang jauh lebih bersih, sehat dan higienis.

Bahan Dasar Plastik UV Greenhouse
Plastik merupakan bahan yang unik dan memiliki sifat-sifat yang unik juga. Bermula dari jenis polimer yang merupakan unit molekul yang disebut monomer, kemudian diberi berbagai zat additive yang akan mempengaruhi kualitas, bentuk dan keunikan plastik yang dihasilkan.

Dari alam, polimer bisa kita kenali seperti pada selolusa, protein, dan karet alam. Dahulu bahan ini hanya digunakan sebagai perkakas dan senjata, namun sekarang material plastik semakin berkembang, diawali dari modifikasi polimer menjadi plastik jenis nitroselulosa. Dari penemuan tersebut, palstik kemudian berkembang pesat untuk berbagai produk dan manfaat, seperti untuk kebutuhan alat elektronik, pertanian, tekstil, transportasi, furniture, konstruksi, kemasan, mainan anak-anak dan lain-lain.

Proses Pembuatan Plastik UV Green House
Penambahan zat additive pada polimer akan menghasilkan jenis plastik yang bermacam-macam sesuai dengan sifat dan karakter additive serta tujuan pemanfaatannya. Umumnya, ada dua kategori olahan polimer yang sering kita jumpai, yaitu plastik yang bisa didaur ulang untuk dijadikan produk olahan plastik baru (thermoplast), dan jenis plastik yang sekali rusak tidak bisa didaur ulang lagi karena sudah dibentuk melalui additive yang mengkombinasikan 3 dimensi bahan (plastik jenis ini disebut dengan thermoset).

Dalam rangka pembuatan plastik UV greenhouse, untuk mengubah polimer menjadi plastik yang berkualitas maka diperlukan zat additive yang tepat. Ketepatan zat additive dalam rangka pembuatan plastik UV greenhouse bisa mewujudkan kualitas plastik yang mampu bertahan lama di atas pengaruh perubahan cuaca, iklim maupun reaksi dari berbagai obat pertanian. Untuk memperoleh kualitas plastik UV greenhouse yang sesuai, maka diperlukan penambahan zat additive dalam proses-proses berikut ini :

Berdasarkan fungsinya, bahan tambahan atau zat additive polimer dikelompokkan menjadi :
1. Bahan Pelunak (plasticizer)
2. Bahan Penstabil (stabilizer)
3. Bahan Pelumas (lubricant)
4. Bahan Pengisi (filler)

Penambahan zat additive di atas tidak cukup untuk menghasilkan produk plastik UV greenhouse yang berkualitas tinggi. Karena diperlukan pengetahuan serta pengalaman yang memadai, sehingga menghasilkan plastik UV greenhouse berkualitas tinggi. Dengan penambahan zat additive yang tepat dan proses di atas, maka akan dihasilkan kualitas plastik UV greenhouse berikut ini :

Lentur
Plastik tidak mudah sobek, kualitas seperti itu sangat penting agar bentangan plastik UV greenhouse bisa dilakukan dengan rapi, kuat dan bisa disesuaikan dengan bahan penyangga greenhouse. Kekuatan serta kelenturan plastik UV greenhouse juga tidak kalah penting, sebab greenhouse harus mampu menahan terpaan angin kencang.

Kuat Tahan Lama
Kekuatan plastik UV greenhouse sangat diperlukan karena plastik selalu berhadapan langsung dengan perubahan cuaca, sinar matahari, embun dan dinginnya malam hari, serta dari kontaminasi berbagai zat pertanian maupun alam yang bisa merubah senyawa dan melapukkan molekul plastik.

Efektifitas Pencahayaan
Yang tidak kalah penting yaitu plastik UV greenhouse harus mampu memaksimalkan manfaat sinar matahari dalam rangka mendukung pertumbuhan tanaman yang ada dalam greenhouse. Pada proses ini dibutuhkan proses mixing additive yang tepat sehingga menghasilkan plastik UV greenhouse yang benar-benar untuk kebutuhan tanaman.

Dengan mengetahui proses pembuatan Plastik UV Greenhouse berkualitas ini, kami harap pembaca sekalian dapat menentukan pilihan pembelian dan kerjasama yang tepat pada produsen dan distributor plastik UV greenhouse. Apabila Anda membutuhkan Plastik UV GreenHouse, percayakan pada kami, kami menyediakan Plastik UV Import maupun Lokal. Info lebih lanjut & pemesanan bisa menghubungi :
Call/SMS/WA : 0852-3392-5564 | 0877-0282-1277 | 0812-3258-4950.

Demikianlah artikel pada hari ini tentang “Beginilah Proses Pembuatan Plastik UV GreenHouse“. Terima kasih dan semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *