Manfaatkan Botol Bekas Sebagai Media Tanam Bawang!!

Please log in or register to like posts.
News

Bawang merupakan bumbu dapur yang wajib untuk semua menu masakan di Indonesia, tak heran jika jenis bumbu yang satu ini selalu menjadi komoditas utama. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu, bawang juga mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan antara lain menyehatkan rambut dan kulit, mengurangi risiko berbagai penyakit kanker jenis, dan meningkatkan mood (cocok untuk Anda yang sedang bersedih), jadi apabila Anda sedang bersedih atau sedang bermasalah, makanlah bawang, dengan memakan bawang Anda akan tahu “bawang lebih pahit dari masalah Anda“(quotes hari ini)^_^hehehe, Just Kidding.

Sebenarnya bawang memang memiliki kandungan gizi yang tinggi dan kalori rendah konten, kaya antioksidan, vitamin, dan mineral. Karena manfaat besar dari bawang, Anda bisa menanam kebun bawang Anda sendiri di dapur dengan hanya menggunakan botol plastik terutama bagi para ibuk-ibuk agar bisa menanam sendiri bawang untuk bumbu masakan (Hemat). Oke, langsung saja berikut Ini Cara Menanam Bawang Dalam Botol Bekas.

Jangan lupa, Baca Juga :

Alat Dan Bahan
– Beberapa umbi bawang merah
– Gunting
– Botol plastik 5 liter (atau terserah Anda)

Cara Pembuatan
– Potong leher botol plastik Anda.
– Setelah itu, buat lubang di sekitar botol plastik menggunakan gunting. Jarak antar lubang harus sama agar terlihat rapi dan besarnya lobang harus cukup untuk dimasuki umbi bawang.
– Kemudian tambahkan tanah sebagai media tanam ke dalam botol sampai penuh.
– Potong pada bagian ujung umbi bawang yang akan ditanam untuk mempercepat pertumbuhan umbi bawang.
– Tanam umbi bawang yang sudah dipotong pada setiap lobang botol.

Setelah itu, bawang akan tumbuh sekitar 1 minggu, cukup lakukan perawatan dengan menyiramnya secara teratur. Oke, cukup sampai sini dulu tips dari saya dalam artikel “Manfaatkan Botol Bekas Sebagai Media Tanam Bawang!!” ini. Jangan lupa share ke teman-temanmu yaa!! Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat….

Ingin tahu tentang info Pertanian & Perkebunan, klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *