Ternyata Sarapan Dapat Mencegah Resiko Penyakit Jantung dan Diabetes

Please log in or register to like posts.
News

Ternyata Sarapan Dapat Mencegah Resiko Penyakit Jantung dan Diabetes

Apakah Anda sudah sarapan pagi ini? Banyak orang mengabaikan penting sarapan (makan pagi) karena alasan kesibukan. Perlu diketahui, sarapan ialah kegiatan yang sangat penting & wajib dilakukan. Padahal dengan melakukan disiplin sarapan bisa mengurangi resiko penyakit berbahaya antara lain: jantung, diabetes, obesitas, maag, dll.

Dikutip dari laman prevention.com, banyak penelitian menyebutkan bahwa sarapan memiliki berbagai dampak positif bagi kesehatan tubuh. Sebaliknya, melewatkan sarapan akan bikin tubuh rentan terserang sakit, sistem pencernaan tidak stabil hingga meningkatkan berbagai macam penyakit berisiko yang mematikan.

Manfaat Sarapan (Makan Pagi)
Sarapan mempunyai banyak manfaat menakjubkan untuk kesehatan tubuh. Dikutip dari laman www.vemale.com, berikut ini manfaat sarapan, antara lain:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika kamu ingin berat badan turun & melewatkan sarapan, maka kamu salah. Berat badan akan senantiasa turun secara perlahan selama kamu tetap berusaha sarapan rutin dengan porsi yang tepat. Sarapan akan bantu kamu lebih kenyang selama seharian penuh & mengontrol nafsu makan saat malam.

2. Bisa Menurunkan Risiko Diabetes
Hampir 90 persen penderita diabetes tipe 2 mengalami penyakit ini karena sering melewatkan sarapan. Mereka juga jarang olahraga & membiarkan perutnya kelaparan parah hingga meningkatkan risiko makan banyak saat siang hingga malam. Kebiasaan ini selanjutnya meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas hingga diabetes.

3. Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Sarapan bisa meningkatkan daya tahan tubuh & energi tubuh. Aktivitas ini bisa bantu kamu jadi pribadi yang semangat, bahagia & tenang serta nyaman. Well, sarapan ialah aktivitas yang sangat penting.

4. Baik Untuk Meningkatkan Kemampuan Memori
Sering kurang fokus, mudah lupa & mengantuk? Pastikan untuk tak pernah melewatkan sarapan. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, sarapan juga bantu meningkatkan kemampuan memori, bikin otak fresh & perasaan bahagia. Ini juga menurunkan risiko alzheimer di usia tua.

5. Dapat Mencegah Risiko Jantung
Sampai saat ini, jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Agar terhindar dari risiko jantung, disarankan agar kamu tak melewatkan sarapan. Disarankan pula agar kamu memiliki pola makan sehat, istirahat cukup, olahraga cukup & selalu berpikir positif serta tenang.

Berikut ini manfaat lain sarapan pagi :
– sarana menghindari makan yang tidak terkontrol
– bisa mengurangi resiko stres berlebih
– lebih menyehatkan badan
– dapat mencegah munculnya penyakit maag

Tips Sarapan Pagi Yang Benar
Manfaat sarapan pagi tentu tergantung dari asupan yang kita nikmati, anda harus menikmati asupan yang kaya gizi hingga memberikan manfaat yang maksimal bagi tubuh. Berikut ialah tipsnya, antara lain:
– Makan pagi (sarapan) dengan makanan rendah lemak, hindari makanan daging berlemak tinggi saat sarapan
– Makanan tinggi protein, konsumsi telur & susu sangat baik untuk sarapan
– Makanan kaya serat, sayuran & buah-buahan sangat baik untuk sarapan
– Hindari makan terlalu banyak
– Jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi saat sarapan antara lain: Susu, Telur, Roti, Sayuran, nasi secukupnya.

Nah sudah tahu kan akan manfaat sarapan (makan pagi}? Jadi mulai sekarang meski sesibuk apapun, sempatkanlah sarapan untuk menghindari berbagai gangguan kesehatan dan resiko penyakit yang membahayakan diri Anda. Selamat beraktifitas, semoga artikel ini banyak membawa manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *