Pentingnya Waring Hitam Dalam Pembudidayaan Ikan

Please log in or register to like posts.
News

Pentingnya Waring Hitam dalam pembudidayaan ikan – Indonesia memiliki beragam pulau, suku, budaya dan kekayaan alam. Semua hal tersebut dipisahkan oleh perairan yang sangat luas. Hal tersebut sangat menguntungkan negara yang kita tempati dan sangat kita cintai ini. Kenapa? Karena di dalam luasnya lautan terdapat berbagai jenis ikan dan makhluk hidup lainnya yang dapat di konsumsi oleh manusia dan juga dapat di budidayakan.

Siapa orang Indonesia yang tidak menyukai dengan hewan laut yang bernama ikan tersebut ? tentunya semua orang Indonesia menyukainya. Sehingga para pengusaha di bidang perikanan perlu lah menyiapkan kebutuhan makanan orang Indonesia tersebut. Di tambah lagi Ikan merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia, begitu pula perkataan dari Menteri kelautan dan perikanan yang bernama bu Susi Pudjiastuti, yang menyatakan bahwa kita sebagai orang Indonesia di anjurkan untuk memakan Ikan, jika tidak nanti di tenggelamkan.

BACA JUGA

Melihat hal ini pula banyak pengusaha yang menjadikan hal tersebut sebagai sebuah peluang yang sangat menjanjikan. Mereka siap menyalurkan hasil tangkapan atau hasil budidaya ikan yang mereka miliki untuk Masyarakat Indonesia yang menginginkannya. Ada beberapa dari mereka ini yang mencari ikan di lautan dan ada juga yang membudidayakannya. Jika hanya mencari ikan di lautan mereka hanya membutuhkan kapal dan alat untuk menangkap ikan, namun bagaimana kalau membudidayakan ikan?

Di dalam usaha pembudidayaan ikan memang terlihat sangat menguntungkan, namun kita tidak bisa bilang ini hal yang mudah. Hal ini dikarenakan ada beberapa masalah yang sering dialami oleh para pembudidaya ikan, yaitu seperti ketersediaan air yang kurang, kurangnya pengetahuan pada saat panen, sulitnya melakukan pengurasan dan lain sebagainya. Oleh karena itu mereka membutuhkan sesuatu untuk solusi dari masalah tersebut. Dan seiring berjalannya waktu, dengan inovasi yang terus berkembang, mereka mendapatkan solusi dari masalah di atas, yaitu dengan menggunakan Jaring Waring Hitam. Lalu apa pentingnya Waring Hitam di dalam pembudidayaan ikan? Berikut penjelasannya.

Apa Itu Waring Ikan?

Waring Hitam ini biasa disebut dengan Waring ikan, atau water net atau karung waring, sesuai dengan istilah yang sering anda dengar. Bentuk dan sifat dari Waring hitam ini adalah sebuah jaring dengan ukuran kelonggarannya disesuaikan dengan kebutuhan perikanan. Waring ini terbuat dari plastik dan warnanya adalah hitam. Banyak pembudidaya ikan menggunakan waring hitam atau waring ikan ini sebagai pembatas untuk setiap jenis ikan atau makhluk hidup air lainnya.

Dengan adanya waring hitam, masalah seperti yang disebutkan tadi bisa diatasi, karena dengan waring hitam kita bisa melakukan pembudidayaan di tempat yang memiliki ketersediaan air yang melimpah, seperti di sungai, waduk, danau, dan laut. Waring ini sebagai pembatas dari apa yang kita budidayakan, Biasanya para pembudi daya atau petani ikan ini memanfaatkan waring hitam ini untuk memisahkan umur dari ikan atau makhluk hidup air lainnya, ada yang berumur baru menetas, ada yang sedang sampai yang siap panen. Ada juga yang memanfaatkan waring hitam ini untuk memisahkan dengan ikan yang akan dikawinkan untuk memperoleh bibit-bibit baru, ada juga yang menggunakannya untuk memisahkan antara spesies ikan yang satu dengan yang lainnya. Hal tersebut mengartikan bahwa Waring juga mempermudah kita dalam melakukan pengontrolan.

Manfaat & Fungsi Waring Ikan (Waring Hitam)

Selain itu dengan sifat Waring yang berlubang, ini sangat berguna untuk melancarkan sirkulasi air yang ada di dalam kolam, sehingga kebutuhan akan oksigen untuk ikan sangatlah cukup. Lalu juga bisa memudahkan ikan mendapatkan makanannya yang terbaga oleh air seperti lumut, serangga, ikan-ikan kecil dan lain sebagainya. Sehingga kita dapat menghemat penggunaan pakan ikan. Kemudian kotoran ikan juga akan dengan mudah terbawa oleh arus air, jadi kita tidak perlu lagi melakukan pengurasan.
Lalu dimana kita bisa mendapatkan Waring Ikan, waring hitam atau waring keramba tersebut? Untuk info tentang waring Ikan anda bisa memesannya kepada kami. Kami sudah berpengalaman menjual berbagai jenis Waring Ikan, Kami bisa mengirimnya sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Info lebih lanjut hubungi kami di: SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *