Banyak Berbagai Pilihan Kualitas Plastik UV Greenhouse, Jangan Salah Pilih

Please log in or register to like posts.
News

Perubahan iklim yang terjadi saat ini telah membuat para petani banyak mengalami kerugian. Keadaan cuaca yang tidak menentu menyebabkan musim tanam dan panen tak menentu pula. Petani sulit untuk melalukan prediksi cuaca dalam masa tanam. Teknologi greenhouse atau rumah tanaman merupakan sebuah alternatif solusi untuk mengendalikan kondisi iklim mikro pada tanaman.

Penggunaan greenhouse dalam budidaya tanaman merupakan salah satu cara untuk memberikan lingkungan yang lebih mendekati kondisi optimum bagi pertumbuhan tanaman. Green house dikembangkan pertama kali dan umum digunakan di kawasan yang beriklim subtropika. Penggunaan greenhouse terutama ditujukan untuk melindungi tanaman dari suhu udara yang terlalu rendah pada musim dingin.

Pada mulanya greenhouse yang dibangun di kawasan subtropika menggunakan kaca sebagai bahan penutup sehingga identik dengan glasshouse atau rumah kaca. Di Indonesia pembangunan greenhouse juga sering menggunakan kaca sebagai penutup. Saat ini penggunaan kaca sebagai penutup sudah banyak ditinggalkan, selain biayanya mahal fungsinya juga sudah tidak relefan lagi.

Namun, kini banyak yang beralih dari penutup kaca ke suatu benda berbahan plastik. Plastik tersebut adalah Plastik UV, apa itu plastik uv? Plastik UV adalah jenis plastik yang dapat digunakan sebagai atap greenhouse yang kuat dan tahan terhadap iklim.

Pengertian & Manfaat Plastik UV
Plastik UV adalah plastik yang dalam pembuatannya dilapisi bahan kimia tertentu, sehingga dapat menahan sinar ultraviolet yang berlebihan tanpa merusak tanaman. Plastik UV lebih banyak digunakan karena plastik UV lebih kuat dan didesain sebagai atap greenhouse.

Tidak hanya itu, plastik UV bukan plastik bening biasa, melainkan plastik yang mengandung bahan kimia tertentu yang memiliki ketebalan 150-200 micron sehingga plastik UV tetap awet, tidak mudah rusak oleh perubahan cuaca, lebih tebal, dan lebih kuat dibandingkan dengan plastik biasa.

Hal inilah yang akan membuat biaya perawatan dan produksi berkurang dan membuat hasil produksi meningkat. Plastik UV juga bisa digunakan untuk atap tenda dalam proses pengeringan hasil panen seperti : padi, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, dll.

Untuk itu, CV. LIM CORPORATION menyediakan Plastik UV dengan pilihan ukuran, ketebalan, dan kandungan uv protektor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Beberapa Macam Plastik UV
Daftar ukuran Plastik UV yang tersedia saat ini, sebagai berikut :
1). Plastik UV Lokal (Merk HERCULES)
– Ukuran 150/300cm x 100 meter
– Ketebalan tebal 200 micron (0,20mm)
– Netto sekitar 55 – 57 kg
– Minimal order 3 roll

2). Plastik UV Import (Merk VATAN dari Istanbul Turkey)
> Plastik UV Vatan 14%
– Ukuran : 4,2m x 55m x 200mc, netto 53kg/roll
– Ukuran : 6m x 60m x 200mc, netto 73kg/roll
– Ukuran : 8m x 45m x 200mc, netto 74kg/roll
– Minimal order 3 roll

– Kandungan UV protektor 14%
Juga mengandung bahan aditif lain :
– IR (Infra Red) Additive
– AB (Anti Bacerial) Additive
– EVA (Ethylene Vinyl Acetate) Additive
– LD (Light Diffused) Additive

Plastik UV Vatan 6%
– Ukuran : 3m x 100m x 200mc, netto 62kg/roll
– Minimal order 3 roll

BACA JUGA

* Catatan:
Garansi kandungan additive selama 3 tahun. Jadi sebaiknya plastik UV diganti per 3 tahun, agar manfaat kandungan additive nya tetap maksimal, meskipun secara fisik kondisi plastik masih bagus (belum rusak).

3). Pemesanan Ukuran Khusus (LOKAL)
Harga Plastik UV 5% saat ini :
– Jenis Bening
– Warna : sesuai permintaan
– Lebar maximal 150cm (posisi terlipat), 300cm (posisi terbuka)
– Berat maximal 50 s/d 70 kg per roll

* Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% maka, akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1%.

Untuk pemesanan plastik UV hubungi kami di nomor berikut: 0852 3392 5564 / 081 2325 84950 / 0877 0282 1277 (Tlp/SMS/WA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *