Apa Itu Plastik Polybag dan Apa Manfaat Polybag?

Please log in or register to like posts.
News

Apa Itu Plastik Polybag dan Apa Manfaat Polybag? – Apa itu polybag? Oke, polybag ialah sebuah plastik berbentuk segi empat yang dominan berwarna hitam yang sering dipergunakan untuk menyemai tumbuhan dan tanaman dengan ukuran khusus atau tertentu yang bias di sesuaikan dengan jenis tumbuhan serta tujuan dari tahap persemaian. Pengertian lain dari polybag sendiri yakni kantong plastik yang terbuat dari bahan plastik yang warna umumnya ialah hitam.

Pada plastik polybag terdapat beberapa banyak lubang kecil yang bertujuan guna sirkulasi air, umumnya dipergunakan untuk bertanam sebagai alternatif pengganti pot, ataupun juga sering dipakai guna tempat pembenihan tumbuhan dan tanaman perkebunan seperti kelapa sawit, karet, akasia, jati, jabon, dan lain sebagainya.

> Fungsi Polybag
Untuk fungsi atau tujuan utama penggunaan polybag sendiri yakni sebagai tempat atau wadah guna media tumbuh tanaman.
Polybag juga terdiri dari beragam jenis ukuran dan juga banyak pilihan warna, dari warna putih transparan sampai juga hitam. Ukuran polybag juga tentunya dibuat sesuai dengan keperluan kegiatan perkebunan dan pertanian.

Ada yang berukuran kecil yang umum digunakan untuk pembibitan, serta ada juga yang berukuran besar yang umumnya dipakai guna menanam tanaman yang hampir akan berbuah. Anda bisa memilih ukuran polybag yang sesuai dengan macam dan jenis tanaman serta tahapannya.

Boleh jadi kalau suatu tanaman cukup memakai polybag berukuran sedang untuk media tanam, namun jenis tanaman yang lainnya juga memerlukan polybag berukuran besar untuk media tanam. Beberapa aspek tersebut dapat ditentukan dari jenis tanamannya dan cara pemeliharaannya.

Pemilihan untuk ukuran polybag juga dapat dilakukan dengan cara memperhatikan beberapa aspek seperti, mulai dari tekstur atau bentuk pada akar tanaman atau tumbuhan tersebut, perkembangan serta pertumbuhan tanaman tersebut, ataupun juga ketersediaan area lahan yang dipakai guna budidaya atau bercocok tanam.

Manfaat Penggunaan Plastik Polybag

1). Dengan polybag, Anda bisa menghemat lahan ketika membudidayakan suatu tanaman. Sebab polybag tidak terlalu memerluhkan lahan yang luas, cukup dengan lahan minim atau depan pekarangan rumah Anda saja, teknik budidaya dengan polybag bisa dijalankan.

2). Anda tak perlu repot-repot mencopot wadah atau tempat untuk tanaman Anda, sebab jika wadah polybag tadi sudah waktunya digantikan media tanam langsung ditanah, Anda bisa langsung menaruh ke dalam tanah untuk langkah pembesaran tanaman Anda.

3). Jika dibandingkan dengan pot plastik, polybag atau plastik hitam ini memiliki harga yang relatif terjangkau dan sedikit lebih murah ketimbang pot. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya guna penanaman tanaman Anda.

4). Plastik polybag juga direkomendasikan pada pemeliharaan tanaman, sebab sangat cocok dan baik untuk tanaman Anda. Polybag memiliki wadah tanam plastik yang tak terlalu tebal dan tak terlalu berat, jadi guna memindahkannya cukup praktis dan gampang. Serta untuk menjaga suhu pada tanah tanaman Anda, polybag memanglah pas untuk hal tersebut.

Demikian Sobat pembahasan kita tentang Apa Itu Plastik Polybag dan Apa Manfaat Polybag? Jika Anda membutuhkan polybag untuk pembibitan tanaman silahkan hub. 0852 3392 5564 – 081 2325 84950 – 0877 0282 1277 (SMS/Tlp/WA). Info harga polybag silahkan klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *