Manfaat Lain Dari Bawang Bombay

Please log in or register to like posts.
News

Bawang bombay selama ini hanya diketahui sebagai bumbu kuliner saja, sedangkan untuk yang lainnya belum diketahui apa saja manfaat dari bawang bombay. Bawang bombay merupakan bawang yang berukuran besar. Bawang itu tidak dihasilkan di Indonesia, tapi beradasarkan namanya bawang bombay berasal dari india. Bawang ini seperti bawang merah, mempunyai wujud yang berlapis-lapis dan mempunyai rasa pedas.

Dikala kita mengirisnya, tidak jarang mata kita akan berair karena efeknya yang panas dan pedas. Bawang bombay kerap kali dikreasikan dengan berbagai tipe makanan yang bahan bakunya merupakan bawang bombay. Onion ring merupakan salah satu makanan kriuk yang terbuat dari bawang bombay. Harga bawang bombay lebih mahal dibandingi dengan bawang merah. Bawang bombay mempunyai berbagai tipe manfaat untuk kesehatan. Manfaat itu banyak yang tidak diketahui oleh banyak orang. Berikut ini berbagai tipe manfaat bawang bombay untuk kesehatan yang belum banyak diketahui oleh orang :

1. Menangkal Radikal Bebas

Bawang bombay kaya akan manfaat antioksidan sehingga dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas berefek buruk bagi kesehatan, radikal bebas dapat berakibat kepada kesehatan dan juga berefek kepada kesehatan kulit.

2. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan manfaat vitamin C yang ada di dalam bawang bombay dapat digunakan untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Bila sistem tubuh meningkat karenanya tubuh akan terhindar dari berbagai tipe penyakit yang mau masuk ke dalam tubuh.

3. Menekan Efek Sinogenik

Sinogenik merupakan efek yang dapat ditimbulkan dari radikal bebas. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam manfaat bawang bombay dapat digunakan sebagai penekan dari efek sinogenik.

4. Memperkecil Resiko Kanker Kolon

Kanker kolon merupakan kanker usus besar dan khasiat bawang bombay dapat menghindarkan kita dari resiko terjadinya kanker kolon. itu dikarenakan di dalam bawang bombay terdapat kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membersihkan usus dan melancarkan pencernaan.

 

5. Mencegah Sembelit

Salah satu manfaat bawang bombay bagi kesehatan merupakan dapat mencegah terjadinya sembelit. Sembelit dapat dicegah menggunakan bawang bombay yang kaya akan serat. Manfaat serat dalam bawang bombay lebih banyak dibandingi dalam manfaat bawang merah.

6. Anti Virus

Kandungan niacin yang ada dalam bawang bombay dapat digunakan sebagai anti virus. Niacin itu dapat berkhasiat dalam menangkal berbagai tipe penyakit yang disebabkan oleh virus, contohnya saja merupakan flu atau pilek dan juga influenza.

7. Mengobati Penyakit Cacingan

Mengkonsumsi bawang bombay juga dapat digunakan untuk mengobati cacingan pada si kecil. Caranya merupakan dengan membikin bawang bombay sebagai makanan kemudian dikonsumsikan kepada si kecil yang menderita cacingan.

8. Mengatasi Maag

Bawang bombay sering digunakan masyarakat sebagai obat maag sebab, di dalam bawang bombay terdapat kandungan natrium yang dapat menormalkan kadar asam lambung di dalam lambung.

9. Memperkuat Tulang

Tulang dapat seharusnya dijaga kesehatannya dan juga kepadatannya. Kandungan manfaat kalsium pada bawang bombay dapat digunakan sebagai penguat tulang dan menghindarkan diri dari osteoporosis.

10. Meningkatkan Hemoglobin (Hb)

Hb dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi bawang bombay. itu dikarenakan di dalam bawang bombay terdapat kandungan manfaat zat besi tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi bawang bombay secara teratur dapat membikin kandungan zat besi di dalam tubuh menjadi meningkat.

11. Mengatasi Mual

Rasa panas dan pedas yang dihasilkan dari bawang bombay dapat digunakan sebagai penghilang rasa mual. Caranya sangatlah mudah dengan hanya memarut bawang bombay lalu rekatkan pada perut. Rasa panas yang dihasilkan dari parutan bawang bombay itu dapat digunakan untuk mengatasi mual pada penderita masuk angin.

  • Baca Juga :

Khasiat Tersembunyi Dari Wasabi Asal Jepang
Budidaya Tanaman Pedas Dari Jepang
Berikut Khasiat Tersembunyi Dari Teh Oolong
Cara Mudah Dalam Memberantas Hama Tikus
Teknik Sederhana Dalam Budidaya Sagu

12. Penghasil Kekuatan

Bawang bombay juga dapat digunakan sebagai penghasil tenaga, kandungan lemak dan manfaat karbohidrat yang ada di dalam bawang bombay dapat mewujudkan tenaga. Dikala anda mengkonsumsi bawang bombay dapat membikin tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

13. Menguatkan Gigi

Kandungan kalsium yang ada dalam bawang bombay tidak hanya menguatkan tulang saja, tapi juga dapat digunakan untuk menguatkan gigi. Gigi yang keropos akan mudah patah dan mudah terlepas dari gusi, maka dari itu konsumsi bawang bombay secara teratur agar manfaat yang dihasilkan maksimal.

14. Mengobati Anemia

Kandungan zat besi yang ada di dalam bawang bombay juga dapat digunakan sebagai pengobat anemia. itu dikarenakan di dalam bawang bombay terdapat zat besi di dalamnya.

15. Meningkatkan Kekuatan Ingat

Beraneka tipe vitamin yang ada di dalam bawang bombay berkhasiat untuk mengingatkan tenaga ingat otak. Bila tenaga ingat meningkat karenanya otak akan terhindar dari kepikunan dan berbagai tipe penyakit otak lainnya.

16. Menjaga Asupan Cairan Di Dalam Tubuh

Kandungan manfaat air yang banyak di dalam bawang bombay, dapat menjaga tubuh dari kekurangan cairan. Cairan dapat membikin tubuh menjadi dehidrasi, apabila sudah dehidrasi karenanya tubuh dapat kehilangan fokus.

17. Menghindarkan dari Penyakit Kardiovaskular

Bawang bombay dipercaya oleh masyarakat dapat menghindarkan seseorang dari penyakit kardiovaskular sebab bawang bombay dapat digunakan sebagai penurun kolesterol jahat di dalam tubuh. Kolesterol jahat dapat menyebabkan tipe-tipe penyakit di dalam tubuh. Bawang bombay dapat digunakan sebagai peningkat kolesterol HDL sehingga dapat menurunkan kolesterol LDL.

18. Melancarkan Pembuluh Darah

Menkonsumsi bawang bombay dipercaya juga dapat digunakan untuk pelancar aliran darah di dalam tubuh. itu dikarenakan di dalam bawang bombay banyak mengandung kalori bagus yang dapat digunakan untuk pelebaran pembuluh darah. Pelebaran pembuluh darah dapat membikin aliran darah menjadi lancar berbeda dengan penyempitan pembuluh darah. Bila pembuluh darah sempit, karenanya aliran darah menjadi terganggu dan dapat menyebabkan berbagai tipe penyakit.

19. Mengobati Hipertensi

Kandungan dari bawang bombay dapat digunakan untuk mencegah hipertensi, jika mengkonsumsi bawang ini pembuluh darah akan menjadi lebar dan lancar sehingga tekanan darah malahan dapat menjadi normal kembali.

20. Mencegah Pecahnya Insulin Bila

Bila insulin hati pecah, karenanya tubuh akan kekurangan insulin. Bila insulin berkurang karenanya orang hal yang demikian akan rentan terkena diabetes. Kandungan senyawa yang ada di dalam bawang bombay berkhasiat untuk membikin tubuh memproduksi insulin yang banyak dan bermutu.

21. Menurunkan Kadar Gula

Produksi insulin yang bagus dan bermutu berkhasiat untuk menurunkan kadar gula di dalam tubuh, sehingga tubuh malahan akan tercukupi kebutuhan insulinnya. Bila insulin tercukupi, kadar gula di dalam tubuh malahan dapat menurun dan dapat mengatasi diabetes.

22. Mencegah Kanker Perut

Mengkonsumsi bawang bombay dapat digunakan sebagai pencegahan kanker perut. itu dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi di dalam bawang bombay hal yang demikian dapat mencegah berbagai tipe sel kanker yang ada di dalam tubuh, khususnya merupakan sel kanker perut dan juga usus besar.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Waring Sayur silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com

# Dapatkan update info pertanian & perkebunan disini http://bit.ly/2eF5TlK.

# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.agrobis99.com

@ULM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *